Bubuhan Pangaramput

Memancing VS Blogging

Memancing dan Blogging merupakan dua hal yang memiliki persamaan sekaligus perbedaan, namun saya sengaja menggunakan kata versus (VS) karena kini saya harus memutuskan satu diantara kedua kegiatan ini.

Memancing (Fishing on English) dan Blogging keduanya memiliki persamaan yaitu adalah hobby alias kegemaran saya sejak dahulu, yang nyaris tidak bisa terpisahkan dari aktifitas sehari-hari, namun diantara memancing dan blogging terdapat perbedaan yang cukup signifikan (cie.. ile).

Kalo dari menjalani hobby (sebatas hobby belum profesi) melalui blogging saya bisa menghasilkan beberapa $$$ meskipun jika dirupiahkan memang belum bisa membeli rumah dan mobil secara instant, sedangkan dengan memancing justru cenderung menghabiskan uang untuk pengeluaran ini dan itu demi mengejar jerujut (getaran dalam bahasa Banjar). Nominalnya pun cukup varitif, mulai dari puluhan, ratusan bahkan hingga jutaan rupiah tergantung lokasi.

Sedikit waktu senggang yang tersisa di sela rutinitas offline memang seringkali menimbulkan dilema, di satu sisi keinginan cukup tinggi untuk mengelola kembali blog yang sempat mati suri, namun di sisi lain ajakan memancing dan cuaca serta musim yang mendukung, ditambah ajakan teman dan rekan-rekan kerap tidak mampu saya tolak, bahkan earning online tidak jarang justru terkuras bukan untuk investasi melainkan demi menyalurkan hobby yang satu ini.

Mungkin manajemen waktu adalah hal yang perlu dilakukan dalam beberapa waktu ke depan, agar keduanya bisa berjalan seiring sejalan, jadi baik memancing maupun blogging bisa berjalan seiring sejalan, toh keduanya sudah jadi bagian keseharian yang tidak bisa ditinggalkan begitu saja, syukur-syukur nantinya earning bisa terus bertambah pesat, lumayan buat menambah koleksi pancing yang sudah ada saat ini :P

Baca Juga :



11 Komentar:

Belajar Ilmu Komputer mengatakan...

thnks ilmunya sob bermanfaat bagi pembaca khususnya bagi saya sendiri..
teruslah membuat artikle yang bermanfaat semangat happy blogging..
bila berkenan kita tukeran link yahh..kalau mau comment di bloggku yah.. thnks sebelumnya

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia mengatakan...

memancing itu menarik ikan, kalau blogging menarik pengunjung

imaginasiqu mengatakan...

waahh kalo ane mancing tag pernah keluar duit.. hehehe.. :), tapi blogging saya juga belum menghasilkan duit.. hmmm abis trafick saya masih menyedihkan, mohon bantuannya om.. :(

AcerNoval mengatakan...

hha.. saya juga sama sob..
suka mancing.,, tapi kehalangin urusan blogging..

baby care tips mengatakan...

makasih info2 nya...semoga kita berhasil mendapat ikan yg gede sama hal nya jg dgn blogging, maju terus pantang mundurrr :)

phone mengatakan...

wow mantep tu...
i like it

berita terkini mengatakan...

makasih banyak atas infonya..
besok mampir lagi nih..

obat herbal kanker usus mengatakan...

keren juga info nya,emamg klo udah hoby,,susah dihilanginnya,,nikmatin aza hobi hobi kamu,,moga makin sukses slalu,,,ditunggu kunjungan baliknya,,,

webpages mengatakan...

ada satu lagi kesamaan antara mancing & blogging sama2 harus sabar menunggu hasil yang besar

Rifand mengatakan...

Bner banget nh...saya suka...hehe

Pengobatan Alami Penyakit Komplikasi mengatakan...

wah sya suka ,mancing .. tapi g pernah dapet apa apa hha ..

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini