Bubuhan Pangaramput

Eksperimen Metode Baru Itu Perlu

Tidak jauh dari kenyataan pada kehidupan di dunia nyata, ngeblog dengan aktifitasnya berupa blogging juga mengalami perubahan cepat yang signifikan siapa tidak kreatif maka jelas akan tertinggal jauh, karena itu terus belajar dan adalah syarat mutlak agar tetap eksis di jagad blogsphere.

Eksperimen metode baru itu perlu karena seperti metode ilmiah atau metode penelitian tetap memerlukan eksperimen untuk menemukan suatu langkah yang lebih efektif dan efisien guna mencapai hasil sesuai apa yang diharapkan.

Kegiatan blogging juga menuntut pelakunya (blogger) untuk senantiasa berburu pengetahuan dan informasi terbaru terkait kegiatan ngeblog tersebut, apalagi jika yang bersangkutan sudah menggeluti sesuatu yang diamakan sebagai bisnis online apapun bentuknya, baik jualan e-book, mainan PPC Adsense, Ngepet lewat job review dll tetap menuntut adanya suatu eksperimen baru dengan metode terbaru agar tidak ketinggalan jaman dan dibilang jadul.

Meskipun dalam penerapannya terkadang eksperimen metode baru itu perlu inovasi dan tidak jarang harus menelan kegagalan atau hasil tidak maksimal, jangan pernah patah semangat untuk terus mencoba karena dengan motivasi yang tinggi tidak menutup kemungkinan Anda akan menjadi Pioneer baru dalam metode baru hasil eksperimen yang Anda lakukan sebagai seorang Blogger.

Contoh kecilnya adalah Naskah Proklamasi Republik Indonesia berikut ini :

Teks Priklamasi - Metode Eksperimen dengan Langkah baru Itu Perlu

Perhatikan berapa coretan dalam naskah Teks Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia di atas, artinya nama besar sekelas Proklamator Indonesia Soekarno - Hatta dan penyusus Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia bisa mengalami kekeliruan dan kesalahan saat menyusun sebuah langkah besar negeri ini, namun tanpa adanya kekliruan ini mungkin saat ini Bangsa Indonesia tidak akan merasakan nikmatnya menjadi Negara Merdeka seperti apa yang kita rasakan saat ini. Makanya jangan pernah takut gagal jika sedang eksperimen metode baru apapun yang menjadi ide Anda karena Eksperimen Metode Baru Itu Perlu.


Catatan : Ide posting ini berdasarkan salah satu artikel blogger yang pernah saya temukan saat blogwalking sebagai bukti hasil belajar maka terciptalah postingan ini, lewat artikel ini saya juga mengucapakan terimakasih kepada pejuang dan proklamator Bangsa atas kemerdekaan hasil perjuangan "Kalian".

Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini