Bubuhan Pangaramput

CPNS KALTENG DISERBU "PEMBELI"

Pemerintah Jualan Kacang Goreng CPNS Tahun 2008




Tahun 2008 ini fenomena rutin tahunan kembali terulang di Negara Indonesia, seluruh wilayah Propinsi, Kabupaten dan kota di Tanah Air ramai membahas seputar Penerimaan CPNS

Dalam postingan ini saya (Hafiz Ansyari, red) sengaja menggambarkan fenomena tersebut dengan analogi orang yang sedang berjualan kacang... ya... berjualan kacang.

Pemerintah sebagai pedagang dan pencari kerja sebagai pembelinya. Gimana gak seperti orang jualan kacang? Di Propinsi Kalteng saja banyak media massa yang sengaja menjadikan berita seputar pengumuman CPNS sebagai headline masing-masing, fotokopi ramai diserbu pelanggan, bahkan di hari pertama penerimaan CPNS formulir di kantor pos hanya dalam hitungan jam sudah habis tak bersisa semua rela dilakukan demi menjadi CPNS Kalteng untuk memperebutkan Lowongan Kerja Kalteng khususnya di Pemprov Kalteng.

Hal sama juga terjadi di Kota Palangka Raya, bursa Lowongan Kerja Palangka Raya juga ramai diserbu pelamar yang ingin mengisi Formasi CPNS Palangka Raya atau Pemko Palangka Raya. Pihak Pemerintah Kabupaten pun tidak kalah disibukkan dengan penerimaan CPNS yang dilaksanakan di masing-masing Pemkab.

Tanggal 29 Nopember 2008 mendatang merupakan hari terakhir penerimaan CPNS di tiga Propinsi Sekaligus yakni Kalteng, Kalsel dan Kaltim. Sedangkan pada tanggal 14 Desember merupakan hari penetuan siapa yang bakal mendapatkan "kacang goreng" Pemerintah yang konon gurih dan garing tersebut.

Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini