Bubuhan Pangaramput

PERKEMBANGAN KOMUNITAS BLOGGER DI KALTENG

Budaya Nge-blog Mulai Melanda Sejumlah Komunitas Blogger di Kalteng



Sebuah Catatan Pribadi Hafiz Ansyari Seputar Perkembangan Komunitas Blogger di Kalteng.


Budaya Nge-blog atau istilah kerennya Bloging sepertinya mulai melanda sejumlah blogger kalteng baik secara individu maupun beberapa blogger yang tergabung dalam komunitas blogger di Kalteng. Fenomena ini tentu sebuah perkembangan positif bagi kemajuan Sumber Daya Manusia di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Komunitas Blogger Kalteng" yang bersifat global hingga saat ini memang masih belum terbentuk, saya pribadi pun (red: hafiz ansyari) sedang berupaya menyatukan sejumlah blogger Kalteng yang masih tersebar dan terkesan terkotak-kotak dalam satu komunitas kecil. Melalui upaya Kampanye Satukan Blogger Kalteng saya (red: hafiz ansyari) berharap dapat menggabungkan seluruh Blogger di Kalteng dalam satu komunitas yang dijuluki sebagai "Komunitas Blogger Kalteng". Dalam waktu dekat jika sebagian besar Blogger Kalteng ini sudah terbentuk maka saya pribadi (red: hafiz ansyari) akan membuat agregator untuk komunitas Blogger Kalteng tersebut sehingga dapat membawa nama besar Komunitas Blogger Kalteng sekaligus memperkenalkan Provinsi Kalimantan Tengah dengan semboyannya Isen Mulang ke kancah global.

Bagi sebagian besar blogger di tanah air mungkin bergabung dalam suatu komunitas memang bukan suatu hal yang asing. Di sejumlah daerah sudah banyak terbentuk komunitas blogger yang memang menyatukan blogger di daerahnya masing-masing, ini sedikit berbeda dengan yang terjadi di Kalteng, selain jumlah blogger yang masih terbatas beberapa komunitas blogger di Kalteng pun masih terkesan menutup diri seperti istilah yang saya sebutkan sebelumnya yakni masih terkotak-kotak dalam satu komunitas blogger dengan skala kecil. Kendati demikian melalui kampanye "Satukan Komunitas Blogger Kalteng" yang saya usung di dalam Blog ini dapat menyatukan seluruh Blogger Kalteng dari berbagai wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah.

Berdasarkan hasil blogwalking saya, di sejumlah sekolah di Kalteng memang sudah berupaya membentuk Komunitas Blogger yang tentu turut memberikan andil besar dalam perkembangan budaya blogging bagi para siswanya yang notabene adalah warga Kalteng itu sendiri.

Mengakhiri posting saya Seputar Perkembangan Komunitas Blogger Kalteng Ini saya berharap semoga Komunitas Blogger Kalteng yang terpecah-pecah dapat segera bersatu dan menyebarkan budaya nge-blog ke seluruh penjuru Kalteng.

"Ambil Banner Kampanye Satukan Blogger Kalteng"

Jabat Erat Sesama Blogger,...

Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini