Bubuhan Pangaramput

Fokus Menentukan Earning

Fokus merupakan kata yang mudah diucapkan namun sulit diaplikasikan, termasuk di bisnis online fokus menentukan earning seseorang. Penghasilan melimpah tidak akan diperoleh jika tidak serius menjalaninya apalagi jika fokus kita terpecah kepada banyak tujuan dengan kata lain serakah bin kemaruk (dalam bahasa Belanda).

Jangan bilang jika di dalam kehidupan seorang blogger tidak mungkin memiliki penghasilan banyak, sebab angka $$$ sebanyak 4-5 digit bukanlah hal mustahil. Namun sayang cerita kesuksesan ini bukan pengalaman pribadi saya, melainkan keberhasilan seorang teman yang kebetulan masih berstatus sebagai seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi.

$7000 bagi seorang Mahasiswa tentu bukan jumlah sedikit, meskipun menjadi Fulltime Blogger bukan merupakan cita-citanya, namun berkat fokus menjalani hobby yang menghasilkan uang, blogging akhirnya menjadi rutinitas keseharian rekan tadi. Nominal earning mendekati angka 70 juta jika dirupiahkan tersebut bukan diperoleh secara instant, sebab saya tau persis perjuangannya membangun sebuah kerangka bisnis melalui blog, rutin mengelola blog dengan 18 jam per hari serta update minimal 3 posting bermanfaat untuk setiap blog, akhirnya berhasil mengantarkan seorang mahasiswa yang beberapa bulan lalu masih berstatus Blogger Wannabe menjadi salah satu Entrepreneur tersembunyi asal Indonesia. Hmm.. sayang sekali saya hanya bisa berbagi cerita sukses dari seorang teman, tapi semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda. Fokuslah terhadap apa yang Anda lakukan, dan jadilah pengerok $$$ atau Rp. dari segala bentuk bisnis yang Anda jalani.

Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini