Bubuhan Pangaramput

Bermain Bersama Uncle G

Google-Sandbox

Ternyata lama tidak dipelihara, salah satu blog ecek-ecek milik Karamputologi & Ambungologi sempat diajak menginap sama Paman, entah sudah berapa lama, pastinya setelah dijemput kemarin sore, blog tadi akhirnya sudah bisa pulang lagi kembali ke gubuk kecilnya sendiri yang damai.


Bermain bersama Uncle G ternyata tidak seseram yang dikaramputkan blogger lain "jika Uncle G sudah mengajak blog bermain bersama maka artinya BENCANA", karena menurut saya pribadi jika blog kita sudah diajak main-main ke dalam kotak pasir sebaiknya berusahalah untuk enjoy dan santai, serta tentunya melakukan sedikit evaluasi kenapa itu semua bisa terjadi.

Sebenarnya saya juga sempat bingung kenapa blog dengan domain yang berumur tadi bisa masuk ke dalam Google Sandbox, padahal selain berumur dan kaya akan konten, blog tadi juga memiliki PR lumayan dengan angka 4, namun setelah saya pelajari, ternyata memang benar alasan kenapa Uncle G sengaja mengajak bermain sesaat bersama dengannya, rupanya selain karena jarang update, ada beberapa teknik SEO "sampah" yang pernah saya terapkan ke dalam blog tersebut dan saya meyakini bahwa itulah penyebab kenapa blog berumur dengan index lumayan serta PR yang cukup, masih bisa terjerumus bermain bersama di dalam kotak pasir milik Uncle G.

Usaha perbaikan ternyata tidak sia-sia, karena hanya butuh beberapa jam saja pasca evaluasi kecil-kecilan, blog tadi sudah kembali ke habitatnya pada lahan-lahan tertentu yang ditargetkan.

Jadi jika rekan semua sedang masuk ke dalam SandboX milik google, ga perlu khawatir berlebihan, coba aja cek ke dalam blog sobat sendiri, apa ada kekeliruan yang bisa membuat Uncle G gemes dan pengen ngajak bermain bersama, gunakan webmaster tools kalian, cermati teguran yang diberikan, kalo sudah dirasa cukup, biarkan beberapa saat dan cek lagi di Google, kalo berhasil artinya selesai, tapi kalau masih saja belum terpaksa kalian hentikan ajakan bermain bersama yang ditawarkan Uncle G dengan menjemput paksa blog kalian menggunakan blog dummy, milik teman atau melalui backlink dofollow lainnya dengan high PR, apalagi kalo dari blog berPageRank 7. ckckckck... pasti beres :D

Ok, sob sekian dulu Karamputologi edisi kali ini, lagi semangat aja nih, soale salah satu blog ecek-ecek tukang pungut $$$ udah bisa kembali, pas semangat muncul, blog sudah bisa nongol lagi :D



Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini