Bubuhan Pangaramput

Pengaruh Pemilihan Keyword

Keunggulan Keyword Spesifik : Fokus, Tajam dan Tepat Sasaran



Pada postingan kali ini, Blog Hafiz Ansyari sengaja akan membahas mengenai “Pengaruh Pemilihan Keyword”. Arti pengaruh di sini tentu saja adalah pada relevansi isi website atau blog kita di mata pencari. Postingan ini juga sebagai lanjutan posting terdahulu saya mengenai pengertian keyword dari berbagai sudut pandang.

Bagi anda yang ingin fokus berbisnis online maka peran keyword ini tentu sangat menentukan tentang dimana posisi website atau blog anda akan tampil pada hasil mesin pencari baik itu mesin pencari Google, Yahoo, MSN maupun search engine yang lain.

Pemilihan atau penentuan keyword ini dapat dikatakan sebagai titik awal dalam menentukan ide sebelum anda dalam melakukan bloging dengan catatan anda memang ingin blog anda dapat dikenal khalayak pembaca.

Berdasarkan riset dan pengalaman keyword yang spesifik cenderung lebih unggul dibandingkan general keyword atau keyword yang masih bersifat umum.

Sebagai contoh:

Anda ingin mengisi website atau blog anda dengan pembahasan seputar produk “bisnis” maka sebaiknya anda jangan menargetkan keyword pada kata kunci bisnis sebab jumlah pesaing atau kompetitor anda untuk kata kunci ini umumnya cenderung padat dan ini akan berdampak pada peringkat anda di mata mesin pencari. Solusinya adalah mencoba dengan topik spesifik seperti komunikasi bisnis, proposal bisnis, cara bisnis, bisnis jasa, bisnis via internet atau bisnis dari rumah dan keyword lain yang lebih spesifik dan relevan dengan apa yang akan anda tuliskan. Keyword yang spesifik tentu akan lebih fokus, tajam dan tepat sasaran alias mengena sesuai kebutuhan pencari, kondisi ini secara tidak langsung akan berdampak pada relevansi blog anda di mata mesin pencari yang tentu sangat menguntungkan bagi blog anda dalam proses pemasaran produk dan jasa dalam blog anda atau bahkan hanya untuk sekedar gaya-gayaan nongkrong di halaman pertama. Hehehe…

Ok.. rekan blogger semua,… itu dulu postingan saya hari ini coz rasanya udah terlalu panjang postingan kali ini. Pembahasan lain tentang tool keyword, pemilihan keyword, ide keyword dan hal lain seputar keyword akan saya lanjutkan pada postingan saya berikutnya, sekarang hafiz ansyari mau berangkat kerja dulu :D

Semoga postingan ini bermanfaat dan tidak membuat rekan blogger dan pengunjung sekalian bosan dalam membacanya.

Terimakasih,


Posting terkait:


Baca Juga :



0 Komentar:

Posting Komentar

Isi Komentar Anda Di Sini